Selasa, 03 Mei 2011

EA SPORT




Ea sport merupakan sebuah perlombaan tahunan yang diadakan oleh HMJ EA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Administrasi). Biasanya perlombaan ini di laksanakan dalam lingkungan kampus. Namun ada sedikit perbedaan EA SPORT kali ini. Bercermin dari kelemahan tahun lalu, kini EA SPORT juga dilaksanakan di luar kampus khusus untuk cabang futsal. Hal ini dilakukan sebagai evaluasi terhadap kegiatan cabang futsal tahun lalu, yang memiliki beberapa kelemahan. Diantaranya adalah perebutan lapangan futsal oleh fakultas lain. 

Perubahan acara kali ini tentunya juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, panitia menetapkan harga Rp 120.000 untuk 4 cabang perlombaan. Diantaranya futsal, voli, catur, dan estafet.
Perlombaan futsal akan dilaksanakan di Gor Rawamangun pada tanggal 21-22 Mei, bertepatan dengan perlombaan estafet yang di laksanakan di kampus A UNJ. Sedangkan untuk voli dilaksanakan pada 18-22 Mei di Teater terbuka kampus A UNJ, dan untuk catur diadakan pada 19-20 Mei di ruang sidang Ged. N kampus A UNJ.

Mungkin anda bertanya mengapa harga ke 4 cabang tersebut Rp 120.000?

Coba kalian berfikir sejenak. Pertandingan EA SPORT tersebut sudah sangat murah jika dibandingkan dengan pertandingan lain. Misal untuk turnamen futsal saja kalian membutuhkan dana minimal 150.000 dan hanya bermain 30 menit untuk satu lawan tanding. Dan total hadiah yang diberikan kepada pemenang pertandingan ini juga besar. Sekitar Rp 2.700.000.

Untuk cara pendaftaran dalam kompetisi ini sangat mudah. Pada tanggal 5, 6, 9, 10 Mei tim panitia akan membagikan formulir ke tiap kelas, serta mempublikasikan EA SPORT. Sedangkan pada tanggal 13 diadakan tehnical meeting beserta pengembalian formulir. Yang artinya kelas yang mengikuti tehnical meeting tersebut sudah pasti bisa mengikuti perlombaan yang diadakan.

Kompetisi ini dikhususkan untuk mahasiswa jurusan Ekonomi dan Administrasi angkatan 2007, 2008, 2009, dan 2010 yang masih menempuh perkuliahan di jurusan tersebut.
Jadilah pemenang di setiap pertandingan!

Teeknis Publikasi


Untuk pempublikasian EA SPORT kali ini tidak mungkin akan berjalan sukses jika yang bekerja dalam hal publikasi hanyalah sie HPD saja. Mengingat banyaknya mahasiswa jurusan EA serta makin dekatnya waktu pelaksanaan. Sehingga dibutuhkan peran serta seluruh panitia EA SPORT untuk mempublikasikan acara ini. Publikasi di sini dimaksudkan penyerahan formulir, serta penjelasan singkat ke kelas-kelas tentang EA SPORT . Publikasi tersebua akan di laksanakan pada tanggal 5, 6, 9, 10  Mei.


Strategi yang akan dilakukan dalam pempublikasian kali ini dengan cara. Membagi tim panitia kedalam 2 lokasi pempublikasian. Lokasi yang pertama di ged N, dan yang ke dua di ADM lantai 3, dan 4. Dan untuk menghemat waktu pembublikasian hanya membutuhkan waktu maksimal 15 menit dan minimal di isi oleh 2 orang panitia di setiap kelas. Satu panitia untuk menjelaskan, dan yang satu lagi untuk membagikan formulir pendaftaran.


Tidak hanya itu panitia juga menanyakan nomor PJ kelas yang bisa di hubungi, minimal 2 nomor HP. Untuk antisipasi.


Dalam pempublikasian diharapkan seluruh sie yang belum sibuk dalam acara. Misal, Perlengkapan, Acara, Sekertaris, Ketua, Medis dan konsumsi. Sie dana tidak dimasukan kerena sie dana sibuk mencari pendanaan untuk acara tersebut.


Hal ini dirasa perlu, mengingat dalam kepanitiaan.. Setiap sie adalah satu, namun hanya pikiran merekalah yang membatasi kesatuan tersebut.

Ok, secara teknis sie perlengkapan, sekertaris, mempublikasikan di ADM. Sedangkan Medis dan konsumsi, dan ketua mempublikasikan di Ged. N.
Khusus untuk acara sebaiknya dibagi menjadi 2 tim, karena mereka memiliki peran yang cukup strategis. Yaitu memberitahukan konten acara (jika peserta menanyakan).

Kami menghimbau untuk koor mengkordinasi siapa saja stafnya yang dapat membantu pempublikasian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar